Jumat, 08 Oktober 2010

Profil Berbagai Jenis ULTRAMEN * lumayan lengkap lho :p

Beberapa Gambar Keluarga Ultra







Garis besar cerita



Periode produksi Ultraman dibagi dua, yaitu periode Showa (sebelum tahun 1990) dan periode Heisei (setelah tahun 1990). Pada Ultraman periode Showa, cerita antara Ultraman satu dengan yang lain di setiap serialnya berhubungan. Mereka diceritakan berasal dari planet yang sama. Sedangkan sejak Periode Heisei, cerita mulai berkembang dan lepas dari hubungan Ultraman sebelumnya. Dalam periode ini mulai dikenalkan warna kostum biru serta perubahan bentuk Ultraman, umumnya sampai 3 bentuk. Selain itu, Ultraman juga berasal dari planet yang berbeda-beda, kecuali serial Ultraman Mebius (2007) yang jalan ceritanya kembali ke periode Showa. Namun, secara garis besar, Ultraman produksi Showa maupun Heisei memiliki persamaan sebagai berikut:

* Umumnya berwarna dasar dominan perak (abu-abu) serta corak merah. Dalam perkembangannya pada periode Heisei, Ultraman juga memiliki warna biru.

* Memiliki sebuah color timer (life gauge/energy core) berwarna biru berbentuk bulat di tengah dada yang akan berkedip-kedip jika energi Ultraman telah habis. Umumnya Ultraman akan kehabisan energi setelah lewat 3 menit bertarung. Ultraseven tidak memiliki color timer, dan bentuk di Ultra N project adalah seperti huruf V memanjang ke samping.

* Sebagai seorang pahlawan super, musuh Ultraman adalah monster bumi (kaijuu, sejenis Godzilla) dan makhluk luar angkasa. Monster yang kemunculannya menjadi langganan dalam serial Ultraman adalah Alien Baltan (tidak muncul dalam Ultraman Nexus). Ultraman juga mampu mengecilkan tubuhnya menjadi seukuran manusia untuk menghadapi musuh yang bukan raksasa.

* Dapat mengeluarkan energi beam yang sangat kuat dengan menyilangkan kedua tangannya secara tegak lurus (jurus Spectrum Ray), beam ditembakkan dari lengan kiri yang vertikal. Meski memiliki banyak jurus lain dan berbeda antara Ultraman satu dengan yang lain, gerakan tadi selalu menjadi jurus pamungkas atau ciri khas dari setiap Ultraman.

* Didukung oleh sebuah tim pelindung bumi yang dibentuk oleh sekelompok manusia yang memiliki senjata dan pesawat super canggih. Namun, biasanya teknologi ini tidak sampai mampu menghancurkan para monster raksasa selain Ultraman yang harus mengalahkannya.

* Rata-rata memiliki host atau menyatu/menumpang dalam tubuh manusia bumi untuk dijadikan medium. Para host ini pasti adalah seseorang yang menjadi anggota tim tempur, walau tidak semua, misalnya Ultra Seven, Ultraman Mebius yang menyamar sebagai manusia. Ada juga Ultraman yang sama sekali tidak pernah menyamar atau menyatu dengan manusia, misalnya Ultraman Zoffy. Khusus dalam serial Ultraman Nexus, manusia yang ditumpangi disebut dunamist, dan manusia yang menjadi dunamist belum tentu orang dari tim tempur. Host berubah menjadi Ultraman dengan menggunakan sebuah benda yang menyinari tubuhnya dengan cara diacungkan ke atas. Ultrazeven berubah dengan menggunakan sejenis kacamata, dan Ultraman Jack berubah tanpa alat.

Asal Ultraman

Gugusan nebula M78

Disebut juga Tanah Cahaya, adalah asal para Ultraman periode Showa, kira-kira berjarak 3 juta tahun cahaya dengan bumi. Dikisahkan, planet ini dulunya dihuni oleh makhluk sejenis manusia. Dua ratus ribu tahun yang lampau, sebuah nebula dalam jajaran tata surya planet ini meledak, dan bintang Ultra berada di ambang kehancuran abadi. Untungnya, seseorang yang disebut sebagai Ultra Elder membuat sebuah matahari yang bernama Plasma Spark dan mengembalikn kedamaian di Planet Ultra. Tetapi, Plasma Spark memancarkan radiasi bernama Differation Ray yang mempunyai efek yang amat besar bagi penghuni Tanah Cahaya. Mereka berevolusi menjadi raksasa yang mempunyai kekuatan khusus. Merekalah yang kemudian dikenal sebagai Ultraman.

Kira-kira 30 ribu tahun yang lalu, pasukan monster dari Bangsa Empera menyerang Planet Ultra, tetapi para Ultraman berhasil memenangkan perang tersebut. Sejak saat itulah, dibentuk Space Garrison atau Pasukan Pelindung Galaksi. Para Ultraman bersumpah akan melindungi alam semesta dengan kekuatan mereka. Pemimpin pasukan adalah Ultra Father yang menikah dengan Ultra Mother. Ultraman Taro adalah anak mereka. Pastinya semua Ultraman Periode Showa adalah anggota Space Garrison. Komandan tempurnya adalah Ultraman Zoffy yang merupakan cucu dari Ultraman King. Tokoh-tokoh seperti Ultraman, Ultra Seven, Ultraman Jack, dan Ultraman Ace adalah adik dari Ultraman Zoffy.

Zodiac Leo, L77

L77 adalah sebuah planet yang damai, mirip dengan bumi dan terletak di rasi bintang Leo. Namun, L77 diserang oleh bangsa Magma dengan monster kembar bernama Red Gillas dan Black Gillas. Planet L77 dan seluruh penghuninya musnah dalam serangan. Namun, Ultraman Leo dan adik kembarnya, Ultraman Astra berhasil meloloskan diri. Saat Astra tertangkap Bangsa Magma, Leo terdampar di bumi. Astra akhirnya diselamatkan oleh Ultraman King dan dipertemukan dengan Leo. Mereka berdua kemudian diangkat sebagai anak oleh Ultra Father dan Ultra Mother.

U 40

U40 berjarak 2 juta tahun cahaya dari bumi. Planet ini mirip bumi yang memiliki banyak air. Dunia permukaannya mirip dengan kebudayaan Yunani Kuno, sedangkan di bawah tanah, ada sekitar 9000 kota berteknologi canggih. Para manusia cinta damai yang menghuni U40 menciptakan Ultra Mind, sebuah hasil penemuan yang mereka sebut sebagai asal muasal kehidupan. Tenaga dari Ultra Mind ini menyebabkan perubahan molekul di tubuh mereka dan merubah mereka menjadi Ultra Humanoid. Tujuh dari Ultra Humanoid ini dapat berubah menjadi raksasa, salah satunya adalah Ultraman Jonias.

Nebula Z 45

Asal Ultraman Zearth, berjarak 2.999.000 tahun cahaya dari bumi. Nama lainnya adalah The Land of Pikari, artinya Negeri Sekejap Cahaya.

Bumi

Periode Heisei memulai mengubah pakem cerita dengan serial Ultraman Tiga (1996) yang dikisahkan berasal dari bumi. Dalam serial ini, pada zaman dahulu sebelum umat manusia mendominasi bumi seperti sekarang, para Ultraman menempati bumi namun kehidupan mereka punah karena ada Ultraman jahat di antara mereka. Ultraman-Ultraman masa lalu ini pun berubah menjadi batu. Serial Ultraman Dyna (1997) adalah sekuel langsung dari Ultraman Tiga. Serial Ultraman Gaia (1998), meski keseluruhan ceritanya lepas dari Tiga dan Dyna, juga dikisahkan berasal dari bumi.

M7.8

Asal Ultraman Kids, berada di sebelah M78 dan merupakan planet yang bersinar merah jambu.

Felis

Planet asal Ultraman Nyan.


Kisah

Jutaan tahun bumi yang lalu, sebuah planet di Nebula M78 mengalami bencana besar, matahari planet itu hancur. Dalam bencana itu, makhluk penghuni planet tersebut berubah menjadi bentuk cahaya. Mereka kemudian mengetahui bahwa bentuk baru mereka memberikan kekuatan untuk melindungi jagad dari kekuatan jahat yang mengancam untuk menciptakan bencana serupa di planet lain, ataupun kejahatan dalam bentuk lain.

Kemudian, mereka menciptakan generator plasma untuk menggantikan matahari mereka. Dunia baru mereka dinamakan Planet Cahaya (Land of Light).

30 juta tahun bumi yang lalu, 4 dari guardian ini pertama kali tiba di bumi untuk memusnahkan berbagai monster yang ingin menghancurkan kebudayaan dibumi. Mereka kemudian sadar mereka tidak bisa secara sempurna melawan mosnter2 ini dalam bentuk cahaya. Kemudian mereka menciptakan bentuk raga di bumi. Tubuh ini adalah dianggap seperti battle-suit atau mesin perang, di isi oleh guardian cahaya. Mereka adalah pahlawan ultra yang pertama muncul dalam bentuk fisik.

Seiring waktu, mereka melindungi kebudayaan dibumi, hingga planet ini kemudian dikuasai oleh Gidzera, monster bunga yang memiliki serbuk yang bisa mengusai pikiran orang yang menghisapnya. Gidzera membuat manusia menolak Ultra-Warriors. Mungkin dengan perjanjian tak tertulis, Ultra-Warriors tersebut terpaksa meninggalkan bumi, meninggalkan bentuk fisik mereka, yang menjadi patung batu raksasa setelah ditinggalkan roh cahaya ultra. Satu patung disembunyikan dibawah tanah, bersama dengan monster peliharaan Ultra-Warrior. (Patung ini dikemudian hari menjadi "Evil Tiga.").

Tiga lainnya terletak didalam sebuah piramid emas cahaya, yang tidak terlihat oleh mata manusia, didaerah utara jepang.

Sebelum pergi, Ultra-Guardians ini menanam tanda DNA khusus di gen manusia, tanda ini akan membuat mereka atau salah satu dari keturunan mereka berubah menjadi cahaya dan menghidupkan kembali bentuk fisik yang telah berubah menjadi patung raksasa.

Mempelajari bahwa mereka membutuhkan fisik untuk melakukan pekerjaan mereka, beberapa Ultra-Warrior lainnya mulai mencari bentuk fisik mereka di setiap planet yang mereka singgahi. Pasukan Penjaga Jagad dibentuk untuk mengorganisir pahlawan-pahlawan baru ini.

Beberapa anggota dari Ultra Warriors baru ini melakukan perjalanan kembali ke bumi, khususnya Ultraman dan Ultraman Powered, untuk membantu melindungi ras manusia yang baru yang sudah berkembang sejak zaman kebudayaan purba. Beberapa Ultraman lain bertempat di planet-planet lain, dengan tujuan yang sama, melindungi planet yang mereka tempati dari bencana yang pernah menimpa mereka.

Planet lain yang diketahui, yang juga ditempat oleh Ultraman adalah di gugusan bintang U40, planet Ultarra, dan Galactic Lion Cluster L77.


Keluarga Ultra yang sudah kita kenal :

- Ultraman King
- Ultraman
- Ultraman Zoffy
- Ultraseven
- Ultraman Jack
- Ultraman Ace
- Ultra Father
- Ultraman Taro
- Ultra Mother
- Ultraman Leo
- Ultraman Astra
- Ultraman Joe/Jonias
- Ultraman Chuck
- Ultrawoman Beth
- Ultraman Scott
- Ultraman 80
- Ultra Yullian
- Ultraman Great
- Ultraman Powered
- Ultraman Neos
- Ultraseven 21
- Ultraman Zearth
- Ultraman Tiga
- Ultraman Dyna
- Ultraman Gaia
- Ultraman Agul
- Ultraman Nice
- Ultraman Cosmos
- Ultraman Justice
- Ultraman Legend
- Ultraman Boy
- Ultraman Noa
- Ultraman Nexus
- Ultraman "The Next"
- Ultraman Millennium
- Ultraman Elite
- Ultraman Max
- Ultraman Mebius






Ultraman King



Ultraman King (ウルトラマンキング, Urutoraman Kingu?) adalah Ultraman abadi yang legendaris, "Tuhan" dari Pahlawan Ultra. King diceritakan sebagai "Tidak Terkalahkan" dan "Memiliki Kekuatan Tak Terbatas". Oleh semua Ultraman, King dianggap sebagai mitos, hingga menjadi kenyataan saat Ultraman Leo bertemu dengannya. Ultraman Leo adalah Ultraman pertama yang bertemu dengan Ultraman King. 







King menjaga dan mengawasi jagad raya.
Walau namanya Ultraman King, Ultraman King bukanlah raja di Land of Light, dia maha kuat dan tak terkalahkan, tapi dia tinggal di tempatnya sendiri yang dinamakan King Planet.Ultraman Astra diselamatkan oleh Ultraman King dari Magma. King memberikan Leo senjata kekuatan Ultra Cape (disebut juga Multi-Purpose Mantle).

Umurnya diperkirakan sekitar 300,000 tahun, diketahui pada tahun 2003 di film New Century Ultraman Legend 2003 - The King's Jubilee (新世紀ウルトラマン伝説 2003. 

Di manga Ultraman: Super Fighter Legend, King digambarkan sebagai Legenda yang sendirian mengalahkan begitu banyak monster.

Rumour mengatakan King adalah kakek dari Ultraman Zoffy (Ultraman terkuat, komandan para Ultra Warriors) dan ayah dari Ultraman Yurian (Yurian adalah putri kerajaan Land of Light).

Tidak diketahui berapa jenis kekuatan Ultraman King, yang pernah terlihat adalah 2. Satu adalah Baptism Beam, yang ditembakkan dari dua hexagon merah di bagian dadanya. Sinar ini berfungsi untuk melihat dan membongkar bentuk sebenarnya dari musuh; sinar ini pernah digunakan di kejadian, ketika alien menyamar menjadi Astra, menyebabkan Ultra-brothers lainnya bertempur dengannya dan Leo, King menggunakan Baptism Beam untuk membuka samaran alien tersebut.

Yang lainnya adalah Ultra Hammer, seperti palu hakim. Digunakan untuk mengubah wujud Leo ke ukuran normal. King juga bisa berpindah tempat kemana saja (juga ada beberapa ultraman yang bisa), dan dia bisa memanipulasi lingkungan planet untuk membantunya.



Ultraman King Stats

    * Tinggi                 : 58 meters
    * Berat                  : 56,000 metric tons
    * Usia                   : Lebih dari 300,000 tahun umur bumi  (menurut film "New Century Ultraman Legend 200
3 - The King's Jubilee")
  * Kecepatan udara : Mach 20
* Kecepatan lari     : Mach 3
    * Kekuatan lompat : 500 meters
    * Kekuatan lengan  : 100,000 metric tons
    * Planet tinggal       : King Planet, Nebula M78
    * Bentuk manusia   : Tidak ada
    * Frekuensi muncul dibumi : Tidak jelas, hanya pernah muncul sekali untuk membantu Ultraman leo.



Ultraman


Ultraman adalah Ultra-Warriors yang pertama kali muncul dibumi setelah zaman purba. Ia adalah seorang dosen di Space University serta anggota Space Garrison. 

Dikisahkan, bahwa ia punya kehidupan di sana. Ayahnya adalah direktur dari Space Security Board dan ibunya adalah guru di sekolah Ultra. Kedatangannya ke bumi karena suatu alasan. Saat itu, ia tengah berhasil menangkap monster bernama Berniar, dan hendak mengembalikannya ke Kuburan Luar Angkasa untuk para monster. Namun, Ultraman bertabrakan dengan sebuah kapal tempur dari Patroli Luar Angkasa bernama SSIT yang berasal dari bumi. Pilotnya yang bernama Shin Hayata hampir terbunuh dalam kejadian itu. 

Merasa bersalah, di saat kritis itulah Ultraman memutuskan untuk membagi energinya dengan Hayata agar Hayata tetap hidup. Ultraman pun menjadi satu dengan Hayata sehingga Ultraman harus menetap di bumi. Keinginan Ultraman menetap di bumi ternyata mendapat izin dari Zoffy, komandan Space Garrison. Saat itulah, setiap kali monster menyerang bumi, Hayata selalu berubah menjadi Ultraman. Perubahan dirinya menjadi Ultraman dibantu sebuah alat bernama Beta Capsule yang selalu disimpan di saku kiri baju patrolinya.

Ultraman sangatlah kuat dan memiliki banyak jurus. Namun seperti kebanyakan pahlawan super lain yang memiliki kelemahan (Superman lemah terhadap batu krypton), Ultraman lemah terhadap atmosfer bumi. Atmosfer bumi mengurangi energi matahari yang menjadi sumber kekuatannya, dan tidak bebas seperti saat di luar angkasa yang hampa udara. Struktur udara bumi juga berbeda dengan planet asalnya. Berdasarkan alasan tersebut, Ultraman hanya bisa bertarung dalam wujud raksasa hanya selama 3 menit. 

Dalam perjuangannya melindungi bumi, Ultraman akhirnya dikalahkan oleh makhluk luar angkasa bernama Zelton. Bola api yang ditembakkan Zelton membuat color timer di dada Ultraman hancur. Walaupun akhirnya Zelton dapat dikalahkan oleh tim SSIT, namun tampaknya Ultraman tak tertolong lagi. 

Secara tiba-tiba, Zoffy muncul untuk menolong. Zoffy menjelaskan pada Ultraman bahwa untuk memperbaiki color timer yang rusak, Ultraman harus menjalani perawatan di planet asalnya. Ultraman awalnya menolak karena bila berpisah dengan Hayata, maka Hayata akan mati. Pada akhirnya, Zoffy memisahkan Ultraman dari Hayata, dan memberikan cukup tenaga kepada Hayata agar bisa bertahan untuk sementara hingga Ultraman kembali ke bumi. Serial ini berakhir tanpa pernah diketahui apakah Hayata kembali bersatu dengan Ultraman atau tidak.



Ultraman Statistic

    * Tinggi: 40 meter
    * Berat 35.000 ton
    * Umur: 20.000 tahun (menurut perhitungan kalender bumi)
    * Kecepatan terbang: Mach 5 (5 kali kecepatan suara)
    * Kecepatan lari: 700 km/jam
    * Jurus:
    Spectrum Ray: senjata trademark dengan menyilangkan tangan kanan secara horizontal dan tangan kiri secara vertikal.
    Ultra Slash: cincin sinar yang mampu memotong benda apa saja
    Attack Beam: sinar dikeluarkan dari pukulannya
 sinar yang mampu melihat benda-bend    Ultra See-through Beam:a yang tidak kelihatan, seperti kapal induk Alien Baltan yang bersembunyi
    Ultra Air Attack: sinar anti gravitasi
    Ultra Water Stream: sebuah pancaran air dari tangan untuk memadamkan api
    Teleportion: mampu berpindah secara seketika ke berbagai tempat di galaksi.
Ultraman Zoffy



Ultraman Zoffy adalah Pahlawan Ultra kedua yang muncul, di akhir pertempuran Ultraman dengan Zetton. Ultraman menghormatinya sebagai "Pimpinan". Zoffy juga muncul untuk membantuk beberapa Ultraman lainnya, termasuk saat Ultraman Ace bertempur melawan yapool.

Ultraman Zoffy memiliki berbagai variasi kekuatan projeksi energi, termasuk varian Specium Beam yang dikenal sebagai M87 Beam. Zoffy bisa menggunakan versi Beam yang lebih kuat, dinamakan Mega M87 Beam.

Ultraman Zoffy adalah Pimpinan pasukan di Land of Light, atau dipanggil komandan oleh Ultraman lainnya. Ketika Ultraman putus asa melawan musuh yang kuat, Zetton, Zoffy datang kebumi untuk membantunya.

Walau dia terlambat datang, tapi dia mampu menyelamatkan bawahannya dengan memisahkan Ultraman dengan tubuh manusianya untuk dibawa keplanet asalnya.

Ultraman Zoffy muncul beberapa kali di seri Ultraman, biasanya untuk membantu melawan musuh yang kuat. beberapa kali Zoffy terbunuh dan harus diselamatkan.

Tanda metal dibahu dan dadanya adalah seperti medal kehormatan. Ultraman Zoffy bertanggung jawab langsung kepada Father of Ultra.

Sebagai pimpinan pasuka Ultra, Zoffy juga bertanggung jawab mengirim Ultraman untuk melindungi bumi. Dia tidak pernah berubah ke bentuk manusia seperti Ultraman lainnya, hingga pada akhir seri Ultraman Mebius dimana Zoffy dan Shingo Sakomizu (サコミズ シンゴ, Sakomizu Shingo) - Komandan GUYS, bergabung dan bertempur di pertempuran terakhir melawan Emperor Seijin, memadukan kekuatan M78 Mega Beam dengan Phoenix Brave's Mebium-Knight Shot-nya Ultraman Mebius untuk menghancurkan Emperor Seijim.

Ultraman Zoffy sendiri sangat tegas dan tidak memiliki sense of humour, Zoffy bekerja dengan sangat serius, dan ditunjukkan ketika dia pernah hampir memecat Ultraman Taro dari jabatannya. 


Statistik Ultraman Zoffy

* Tinggi : 45 meters
* Berat : 40,000 tonnes
* Usia : 25,000 tahun bumi
* Kecepatan terbang : Mach 10
* Kecepatan lari : 650 km/jam
* Kecepatan renang : 300 knots
* Kekuatan lompat : 450 meters
* Kekuatan fisik : mampu mengangkat tanker dengan berat 160,000-ton.
* Planet Asal : The Land Of Light, Nebula M78



Kekuatan dan Senjata

* M87 Beam: 
Beam pembunuh, dikenal di Land of Light sebagai Beam terkuat, memiliki panas 870,000 derajat.
M = Miracle. Ada dua versi Beam ini :"A-Type", ketika tangan Zoffy menunjuk ke ColorTimernya dan menembak beam biru dari jari tangan kanannya dan "B-Type", ketika Zoffy menembakkan Beam "L" warna merah.

* Z Beam: 
Beam Sinar merah dari kedua jarinya, digunakan untuk memusnahkan Birdon.

* Ultra Frost: 
Sinar Pembeku dari kedua tangannya. Pernah digunakan untuk membekukan tubuh Ultraman Taro, yang telah dibunuh oleh Birdon.

* Ultra Twinkle Way: 
Jalur cahaya untuk memindahkan objek diruang angkasa. Pernah digunakan untuk memindahkan tubuh Ultraman Taro, yang telah dibunuh Birdon, kembali ke Planet Ultra.

* Teleportation: 
Di Episode 23 Ultraman Ace, Zoffy menggunakan kekuatan ini untuk memindahkan Yūko Minami ke dimensi dimana Seiji Houto dipindahkan, untuk memungkinkan keduanya berubah menjadi Ultraman Ace.

* Ultra Converter: 
Ketika Ultraman Ace bertempur melawan Gilon dan Aribunta, Zoffy memberikan bracelet kepada Ace, untuk memulihkan staminanya.

* Ultra Magic Ray: 
Di Episode 35 Ultraman Ace, Zoffy menggunakan kekuatan ini untuk menguapkan seluruh danau dalam pertempuran Ultraman Ace melawan Dreamguiras.

* Ultra Cross Guard: 
Di film Ultraman Zoffy :Ultra Warriors vs. the Giant Monster Army, Zoffy menyilangkan lengannya untuk melindungi serangan dari pesawat luar angkasa. Kemudian menyerang balik dengan A-Type M87 Beam merah untuk menghancurkan pesawat itu.

* Ultra Charge: 
Ketika di Planet Golgoda, Ultraman Zoffy, Ultraman, Ultra Seven dan Ultraman Jack memberikan energi mereka kepada Ultraman Ace, untuk membunuh Ace Killer dengan serangan Space Q.

* Ultra Reverse: 
Teknik khusus yang digunakan oleh 6 Ultra Brothers, untuk memanipulasi kesadaran dan tingkah laku tubuh manusia yang mereka gunakan. Di Episode 34 Ultraman Taro, Ultra Brothers bergabung dengan anggota ZAT dan juga dengan 6 anggota tim volley, saat bersembunyi dari Alien Temperor.

Ultra Seven


Ketika Bumi sedang terancam oleh munculnya para alien dan monster, Agent 340 dari Nebula M-78 (planet asal yang sama dengan Ultraman), yang tujuan awalnya dikirim untuk membuat peta galaksi Bima Sakti, akhirnya memutuskan untuk tinggal dan melindungi Bumi.

Kunjungan pertamanya kebumi, Agent 34o menyelamatkan jiwa seorang pendaki gunung muda bernama Jiro Satsuma, yang nyaris jatuh karena berusaha menyelamatkan temannya. Tidak seperti biasanya, Ultra Seven tidak menyatu dengannya, seperti yang Ultraman lakukan dengan anggota Science Patrol Hayata, Agent 340 berubah bentuk menjadi sama persis dengan Jiro, dan menamakan dirinya "Dan Moroboshi".


Menyamar sebagai lelaki misterius bernama Dan Moroboshi, dia di undang oleh Terrestrial Defense Force untuk bergabung dengan cabang elit mereka, The Ultra Garrison, sebagai anggota ke enam untuk bertempur melawan ancaman dari luar angkasa. 5 anggota yang lain tidak tahu bahwa setiap kali berada dalam kondisi putus asa (melawan monster), Dan akan secara rahasia menggunakan kacamata Ultra Eye-nya, dan berubah menjadi bentuk sebenarnya Agent 340, yang di juluki oleh mereka, Ultra Seven ! dan dianggap sebagai anggota ke 7 Ultra Garrison.

Ultra Seven nantinya akan kembali di seri Ultraman Leo, dimana kakinya patah saat mencoba menghentikan Magma Seijin dan Giras, dan diselamatkan oleh Leo, dia menjadi kapten MAC. Walau dia harus bergantung kepada tongkat (karena kakinya patah) dan tidak mampu berubah menjadi Ultra Seven, Ultra Eyenya telah mencair karena serangan Magma, dia tetap berkali2 membantu Leo.

Dengan kekuatan Ultra Willpower yang mampu melumpuhkan monster sementara dan menggunakan Monster Capsule (monster peliharaan Ultra Seven) yang paling update, Sevengar.


Perbedaan dengan Ultraman sebelumnya

Ultra Seven tidaklah jauh berbeda dengan Ultraman pertama, tetapi sering menghadapi berbagai dilemma moral dan etika. Di salah satu kejadian, Dan/Ultra Seven harus dipaksa melanggar janjinya terhadap seorang anak kecil yang harus menjalani operasi, karena harus melindungi rumah sakit tersebut dari monster. Di kejadian lainnya, dia harus bertempur melawan satu-satunya makhluk yang selamat dari planetnya yang hancur karena percobaan senjata manusia, membuatnya mulai bimbang apakah dia pantas bertempur untuk melindungi bumi. Di kejadian lainnya lagi, Dan, berusaha melakukan kontak dengan penghuni sebuah kota melayang di angkasa sebelum dihancurkan oleh Ultra Garrison, karena berusaha mencegah mereka bertabrakan dengan bumi.

Kemudian, Ultra Seven juga pernah harus bertempur melawan monster laut yang melindungi sebuah kota bawah laut yang di huni oleh penduduk bumi yang asli, yang dipaksa mengungsi ke bawah laut oleh leluhur manusia didaratan sekarang. Ketika Ultra Seven berhasil mengalahkan monster laut tersebut, dia enggan untuk ikut campur dengan serangan dari Ultra Garrison, bimbang mengenai benar atau tidak apa yang dikatakan oleh penduduk kota bawah laut tersebut. Keraguan dalam keputusan ini mengakibatkan kehancuran total kota bawah laut beserta seluruh penduduknya ditangan manusia.

Beberapa tahun kemudian, kegagalan mencegah penghancuran para manusia laut akan datang menghantui Ultra Seven, yang menyebabkan di Planet asalnya, Planet para Ultraman, dia dipenjara sebagai kriminal perang, atas tuduhan : Pemusnahan massal.

Walau nantinya dia berhasil kabur dan mendapatkan simpati dari sesama rekan Ultra (yang paling mendukungnya adalah, teman dekatnya, Ultraman, Ultraman Jack, Ultraman Ace, Ultraman Taro dan Zoffy), dia menyadari bahwa dia tidak akan bisa kemana-mana, karena di tangan semua makhluk di angkasa, dia adalah pembunuh, pelindung dari spesies yang kejam dan suka perang (manusia).

Sejak itu, Ultra Seven seperti dikucilkan, dia kemudian bergabung bersama Ultra Brothers lainnya untuk membantu pahlawan baru Ultra yang masih rookie/junior, Ultraman Mebius.





Ultraman Jack


Ultraman Jack adalah Ultraman setelah Ultraman pertama dan Ultra Seven. Sering juga di sebut sebagai Return of Ultraman. Kisah Ultraman Jack dimulai dari pertempuran dua monster raksasa, Takkong dan Zazahn di Tokyo. Ditengah2 kehancuran yang diakibatkan pertempuran dua monster, seorang pembalap mobil muda, Hideki Goh terbunuh saat berusaha menyelamatkan seorang anak kecil dan anjingnya dari reruntuhan. Pengorbanannya yang gagah mengagumkan semuanya, termasuk teman2nya dan Defence Force MAT (Monster Attack Team), dan juga diperhatikan oleh makhluk yang tak terlihat, yaitu Ultraman Jack, yang tergerak oleh tindakan heroiknya sehingga Ultraman Jack memutuskan untuk menyatukan diri dengan Hideki, dan sekaligus menghidupkannya kembali dari kematian (seperti yang dilakukan Ultraman pertama terhadap Shin Hayata), dan menyebabkan semua orang heran.

MAT kemudian memintanya bergabung di tim, dan diterima olehnya, khususnya di saat bumi membutuhkan penyelamat.

Disaat krisis, Hideki Goh akan mengacungkan lengan kanannya, dan berubah menjadi Ultraman Jack untuk melawan monster.

Ultraman Jack juga adalah satu-satunya Ultraman yang mengalami banyak penghinaan, dari Color Timernya dicabut hingga dipenggal.

Di tahun 1986, Ultraman Jack dan Ultra Brothers lainnya mengejar Yapool ke bumi, untuk mengurung monster tersebut dibawah laut dekat kota Kobe. Diproses itu Ultra Brothers kehilangan tenaga mereka dan harus hidup sebagai manusia biasa. Hideki Goh khususnya, kembali ke industri balap mobil, dan bekerja sebagai instruktur balap, serta memiliki akademi balap sendiri.

20 tahun kemudian, di tahun 2006, Goh dan Ultra Brothers lainnya berubah kembali menjadi Ultraman untuk pertama kalinya untuk membantu Ultraman Mebisu. Akhirnya, Ultra Brothers mendapatkan kembali kemampuan mereka dan kembali sebagai Ultraman atas jasa Ultraman Zoffy dan Ultraman Taro.



Penampilan Ultraman Jack bersama Ultra Brothers lainnya untuk membantu Ultraman Mebius.



Ultraman Jack Statistics

    * Height
      40 meters
    * Weight
      35,000 tons
    * Human Form
      Hideki Goh
    * Transformation Item
      None, using Force of Will
    * Home Planet
      The Land Of Light,Nebula M78
Ultra Father




Ultra Father, atau disebut "Father of Ultra," adalah penguasa Tanah Cahaya/Land of Light di Nebula M78, tempat asal/tinggal hampir semua Pahlawan Ultra.

Black Hole Attack

Ultra Father memiliki satu jenis serangan yang sangat kuat : the Ultra Black Hole. Serangan ini sangat digjaya dan berbahaya, sehingga menurut Ultra Mother, serangan ini sudah tidak pernah digunakan selama 50,000 tahun.

Ultra Father jugalah yang membentuk The Space Garrison, organisasi dimana semua Pahlawan Ultra bersatu, sebagai perwujudan dari perintah Ultraman King dalam mimpi.

Ultra Mother mengatakan bahwa Ultra Father pernah menggunakan serangan Black Hole Attack-nya menghancurkan monster bernama Kaslon yang telah berusia 7770000 tahun dan datang dari Dimensi Kira dengan menggunakan Black Hole (Lubang hitam) sebagai gerbang dan telah menciptakan gelombang negatif mengelilingi galaksi M15. Ultra Father menuju galaksi bima sakti yang juga telah dikelilingi oleh gelombang tersebut dan mengalahkan Kaslon dengan memerangkapnya di lubang hitam dan menyerangnya dengan Black Hole Attack.
Item
 Ultra Father juga memiliki senjata khusus bernama Ultra Array, yang dapat membutakan penglihatan musuh.
Ultra Father juga memiliki power beam, The Father Shot, yang ditembakkan dengan membentuk "L" dengan kedua lengannya.
Dengan Ultraman lainnya

Ultra Father pernah sekali menyelamatkan Ultraman Ace dan Ultra Brothers lainnya dari monster bernama Hipporito, yang merubah mereka menjadi batu. Ultra Father menyelamatkan mereka dengan mengirim energi ColorTimernya ke mereka. Mereka kemudian mengalahkan Hipporito dan kembali ke M78 untuk recharge ColorTimer mereka. (Ternyata masih ada sedikit perbedaan waktu antara ColorTimer padam dan ColorTimer dalam kondisi "tidak akan bangkit lagi").

Ultraman juga pernah diselamatkan oleh Zoffy setelah ColorTimer-nya di rusak oleh Zetton; Zoffy berhasil membawa Ultraman pulang ke M78 sebelum ColorTimernya padam total dan berada dalam kondis "tidak akan bangkit lagi".



Ultraman Taro


Ultraman Taro adalah Ultra-Brother keenam yang muncul di legenda Ultra. Taro khusus dilatih untuk menjadi salah satu Ultraman terkuat, dan sejak kecil khusus dilatih oleh Ultra-Father untuk menjadi Ultraman terkuat. Tanduk Ultra di kepalanya adalah alat penyerap tenaga yang paling kuat. Dengan tanduk ini Taro dapat menyerap sebanyak kemampuan 6 Ultraman dan menjadi Super Ultraman.

Dengan bentuk ini dapat memancarkan sinar terkuat dijagad raya, The Cosmo Miracle Ray. Taro juga memiliki pelindung dada Ultra, yang dapat membalikkan energi yang di tujukan padanya. Taro juga engenakan gelang Ultra (seperti Ultraman Jack) yang dapat berubah menjadi banyak jenis senjata untuk mengalahkan musuhnya. Kekuatan khusus Taro lainnya adalah Ultra-Dynamite, yang dapat mengubah seluruh tubuhnya menjadi api, yang sangat mematikan bagi musuh-musuhnya.

Anak kandung dari Mother of Ultra dan Father of Ultra ini terbukti sebagai salah satu dari Ultraman paling kuat, walau pernah berkali-kali hampir terbunuh dan di bantu oleh ibunya, ayahnya, dan semua saudara-saudaranya.

Kotaroh Higashi, adalah manusia yang menjadi "tubuh" Ultraman Taro, dan jatuh cinta kepada Saori, gadis keluarga Saori, tempat dia tinggal.

Ultraman Taro Stats

* Height: 53 meters
* Weight: 55,000 tons
* Flight Speed: Mach 20
* Running Speed: 1200 kilometers per hour
* Home Planet: The Land of Light, Nebula M78
* Human Form: Kotaro Higashi
* Transformation Item: Ultra Badge

Senjata

* Storium Kousen
* Neo-Storium Ray
* Swallow Kick: dilakukan dari ketinggian 600 meter.
* Atomic Punch
* Multiple flips in mid air
* Twinkle Way
* Ultra Nenriki (Willpower)
* Taro Bracelet
* King Bracelet: Upgrade dari Taro Bracelet yang diberikan oleh Mother of Ultra.
* Ultra Slash: seperti sinar berbentuk cincin.
* Ultra Six-in-One (or Ultra Overlapping): Ketika dia bergabung dengan 5 Ultra Brothers lainnya sehingga dia menjadi sangat kuat untuk menembus api di Menara Ultra untuk mendapatkan Ultra Bell untuk mengalahkan Mururoa. (Episode 25)
* Cosmo Miracle Beam
* Ultra Dynamite:

Anggota ZAT

* Captain Yuhta Asahina
* Kotaroh Higashi
* Deputy Captain Shuhhei Aragaki
* Jiroh Nishida
* Tadao Nanbara
* Tetsuya Kitajima
* Assistant Izumi Moriyama


Ultraman Taro muncul juga untuk membantu Ultraman Mebius dan Ultra Brothers mengalahkan U-Killersaurus Neo. Di film ini, semua Ultra Brothers bergabung dengan Ultraman Mebius dan berubah bentuk menjadi Ultraman Mebius Infinite.

Di episode 29 dan 30, Ultraman Taro juga muncul membantu Ultraman Mebius mengalahkan Imperaiza.

Ultra Mother

Ultra Mother, atau disebut juga "Mother of Ultra," adalah istri dari Ultra Father, dan penyembuh paling kuat dalam pahlawan Ultra. Dia pernah muncul sebagai manusia untuk memberikan Ultra Badge kepada Ultraman Taro.

Pernah muncul untuk membantu Taro.

Ultra Mother, pernah memancarkan healing beam, sinar ini mampu menyembuhkan Taro dari segala cedera kritis. Healing Beam Ultra Mother sebenarnya bukan hanya menyembuhkan Taro, tapi boleh dibilang "menghidupkan" kembali Taro karena saat itu Taro telah dibunuh oleh Monster Birdon. Karena kemampuannya, Ultra Mother adalah pemimpin dari Silver Cross (hampir sama seperti Red Cross di dunia manusia). Sinar ini disebut Mother Beam, yang juga mampu memulihkan ColorTimer yang rusak.

Ultraman Leo



Leo adalah pahlawan Ultra pertama yang bukan berasal dari M78, tapi berasalah dari Konstelasi Lion L77 Leo datang kebumi dan menerima latihan dari Dan Morobosho (Ultra-Seven) untuk melindungi bumi dari iblis Magma dan semua super monsternya. Leo juga nantinya akan diberikan senjata bernama Ultra-Cloak, yang dapat berubah menjadi banyak jenis senjata, senjata ini diberikan oleh Ultraman King.

Kisah dimulai dari ketika UltraSeven sedang melindungi bumi melawan Magma. Tapi dikalahkan oleh serangan beruntun monster. Leo yang datang dari Sistem Bintang Galactic Lion di konstelasi L77 datang menyelamatkannya.

Planet rumah Leo di hancurkan oleh Magma, dan sepertinya dia datang dengan tujuan utama membalas dendam. Kisah dilanjutkan dengan Seven memberikan Leo status anggota baru dalam Tim. Tinggal dibumi, sekali lagi UltraSeven berubah bentuk menjadi Dan, hanya saja kali ini dia sedang berada dalam keadaan terluka, dan mengajarkan Leo berbagai teknik dan keahlian.

Kita juga melihat kemunculan beberapa Ultraman lainnya, juga Ultraman King, dan saudara kembarnya, Astra.

Astra berkelana di galaksi yang sangat dekat dengan bumi dan datang untuk membantu saudaranya di pertempuran melawan Magma. Leo dan Astra menggabungkan kekuatan untuk memancarkan serangan sinar yang sangat kuat.

Statistics

* Height: 52 meters
* Weight: 48,000 tons
* Flight Speed: mach 7
* Running Speed: 600 km/h
* Home Planet: Nebula L77/M78
* Human Form: Gen Ohtori
* Transformation Item: Leo Ring

Powers

* Leo Kick
* Double Leo Kick
* Timer Shot
* Timer Shot, Version 2
* Hand Slicer
* Multiple Backflips
* Space Ray
* Ultra Grenade
* Lightning Cutter
* Resurrection
* Incapacitator
* Arm Shields
* Ultra Double Flasher
* The Ultra Mant



Ultraman Astra
Saudara kembar Ultraman Leo, Astra tidak memiliki kisah sendiri, hanya muncul untuk membantu Leo bertarung melawan Monstros di bumi. Leo dan Astra, tidak termasuk Ron-monster peliharaan Leo, adalah dua penghuni yang selamat dari Sistem Galactic Lion di Konstelasi L77.

Astra pernah ditangkap dan hampir dibunuh Magma, sebelum diselamatkan oleh Ultraman King.

Statistics

* Height: 52 meters
* Weight: 48,000 tons
* Flight Speed: mach 7
* Running Speed: 600 km/h
* Home Planet: Nebula L77/M7
Powers

* Leo Kick
* Double Leo Kick
* Timer Shot
* Timer Shot, Version 2:
* Hand Slicer
* Multiple Backflips
* Space Ray
* Lightning Cutter
* Resurrection
* Incapacitator
* Arm Shields
* Ultra Double Flasher
* The Ultra Mant



Ultraman Joe/Jonias

Berasal dari planet U40, Ultraman Jonias dikirim untuk melindungi bumi dari bahaya. Dalam perjalanannya, dia menyatu dengan manusia bernama Hikari Choh-ichi.

Ultraman Jonias berhasil melindungi bumi dari berbagai monster dan ancaman dari luar angkasa, Jonias berpisah dengan Hikari dan dikarunia kemampuan untuk menjadi manusia biasa.

Joe adalah adalah divisi Ultraman dari Konstelasi U40, dan dengan kesamaan struktur badan dari 3 Ultraman lainnya (Beth, Check dan Scott), mereka seharusnya berasal dari bagian yang sama.


Dari kiri: Ultraman Chuck, Ultraman Scott, Ultrawoman Beth
ultramen chuck
ultramen scott
ultramen beth
Ketiganya muncul dalam film animasi Ultraman: The Adventure Begins yang dibuat oleh Hanna-Barbera dan Tsuburaya Productions tahun 1987. Disebut juga Ultraman USA (ウルトラマンUSA, Urutoraman Yū Esu Ē?).
Dalam filem ini, Trio pilot cadangan yang dijuluki "Malaikat terbang" (Scott Masterson, Chuck Gavin dan Beth O'Brien), terperangkap dalam sinar cahaya yang aneh, yang kemudian tidak terjadi apa-apa. Mereka kemudian diberitahukan oleh seorang agen Organisasi Penjaga Perdamaian Antar Bintang bahwa mereka telah menjadi tubuh sementara untuk pahlawan dari Planet Ultra di Nebula M-78, untuk bertarung melawan monster dari planet Sorkin yang telah tiba dibumi. Mereka telah menjadi kekuatan ultra, bermarkas di Mount Rushmore, dan dibantu oleh tiga robot (Andy, Samson dan Ulysses). Walau dilengkapi dengan pesawat canggih, salah satu atau lebih dari tim selalu harus berubah menjadi Ultraman, untuk bertarung dengan monster. Setelah menghancurkan monster Sorkin yang paling tangguh, King Maira, Pasukan Ultra ini tetap bersama untuk menghadapi bahaya yang mengancam bumi dimasa depan.

The Ultra Force


Scott Masterson/Ultraman Scott - Tokoh utama cerita, dan pemimpin de facto dari Ultra Force. Dan berubah menjadi Ultraman Scott.
o Height: 82 Meters
o Weight: 64,000 Tons
o Flight Speed: Mach 24
o Weapons:
+ Granium Light Ray
+ Ultra Energy Ball
+ Ultra Slicer
+ Triple Power

Chuck Gavin/Ultraman Chuck - Terkuat dalam tim. Berubah menjadi Ultraman Chuck.
o Height: 79 Meters
o Weight: 68,000 Tons
o Flight Speed: Mach 22
o Weapons:
+ Granium Light Ray
+ Ultra Bubble Beam

Beth O'Brien/Ultrawoman Beth - Anggota wanita yang sangat tenang. Berubah menjadi Ultrawoman Beth.
o Height: 76 Meters
o Weight: 54,000 Tons
o Flight Speed: Mach 23
o Weapons:
+ Granium Light Ray
+ Ultra Spout

The Robot Trio

* Andy - The pint-sized robot.
* Samson - The big and strong robot.
* Ulysses - The thin and effeminate robot.

Ultraman 80 and Ultra Yullian



Ultraman 80




Ultraman Yullian


Ultraman 80 datang kebumi sebagai salah satu anggota Ultra Space Garrison yang paling baru (Kemudian diketahui di seri Ultraman Mebius bahwa Ultraman 80 adalah Ultra Brother ke 9), dalam bentuk manusia, guru fisika, Takeshi Yamato. 5 tahun setelah bumi ditinggalkan Ultraman Leo, monster mulai muncul kembali.

Teori Yamata adalah bahwa monster lahir dari kejahatan hati manusia, kebencian atau kesedihan. Dia memutuskan menjadi seorang guru di Sekolah Menengah Atas Sakura-ga-Oka, sebagai guru fisika, dan wali kelas 1, Divisi E. Dia sangat menyukai pekerjaan dan murid-muridnya, karena dia bukan hanya mengajarkan fisika, tapi juga tentang kehidupan. Sayangnya, dia punya sifat jelek, yaitu selalu telat. Untuk menebus kesalahannya, dia melakukan hal-hal seperti berjanji untuk berjalan dengan tangan bila dia telat lain kali, ataupun berjanji untuk mengundurkan diri jadi guru. Dia bahkan membentuk band dengan murid-muridnya dan bermain gitar. Antusiasnya sebagai guru dengan cepat, membuat murid-murid menyukainya, tapi membuatnya sebagai sasaran amarah Wakil Kepala Sekolah Kumi Nozawa. Yamato menyukai omelette nasi dan jus oren. Dia juga menyukai Kyohko Aihara, guru senam, tapi kehilangan kepercayaan diri dan salah tingkah setiap kali berjumpa dengannya.

Yamato mengenakan seragam orange dan silver di UGM (Utility Government Members) setelah waktu sekolah dan hari minggu. Dia mendapatkan pekerjaan tersebut dari Kapten Ohyama karena mereka berdua hadir di taman pada episode pertama, mencari sinyal aktivitas monster. Ohyama sangat senang berjumpa dengan seseorang yang juga percaya akan kehadiran monster. Bahkan rekan setimnya ragu, karena tidak ada seorangpun yang pernah berjumpa dan bertarung dengan monster seperti kapten mereka. Disekolah hanya Kepala Sekolah Kennosuke Hayashi yang mengetahui aktivitas extra Yamato.

80 memiliki satu kesulitan dibanding ultraman lainnya. Identitas Ultraman 80 tidak boleh diketahui oleh manusia, karena bila rahasia terbuka, 80 harus meninggalkan bumi.

Yamato juga harus menyeimbangkan waktunya di UGM dan sekolah, sambil menyembunyikan identitasnya, juga sambil mengejar cintanya, Aihara. Tidak heran, dia harus sering berlari untuk mengejar waktu sekolah. Walau bertekad mengajar muridnya tentang integritas dan tanggung jawab, dia juga harus berbohong dan melanggar janjinya untuk menyembunyikan identitas rahasianya.

Ultra Yullian

Yullian adalah Pahlawa Ultra wanita yang membantu Ultraman 80 dan muncul selama dua episode. Yullian adalah Putri dari "Kerajaan Ultra" (ataupun disebut "Kerajaan Cahaya").

Yullian, dengan identitas manusia, Ryoko Hoshi, bergabung dengan UGM setelah salah satu anggotanya terbunuh. Hoshi berubah menjadi Yullian dengan Kalung cahaya.

Ultraman 80 dengan Yullian dapat menciptakan lingkaran energi dengan gabungan tangan mereka, sejenis Ultra Slash yang besar, dapat menghancurkan monster yang paling kuat sekalipun.


Ultraman 80 dan Yullian kembali ke planet asalnya setelah kejadian episode terakhir melawan monster Margodon. Di Episode terakhir, UGM menghancurkan Margodon sendiri. Dan terbuka rahasia bahwa Kapten Ohyama mengetahui identitas asli Yamato dan Hoshi, perayaan kecil dilakukan untuk menghargai bantuan Ultraman 80 dan Yullian selama dibumi.

Beberapa tahun kemudian

25 tahun kemudian, di cerita Ultraman Mebius, 80 kembali ke bumi ketika bertarung dengan Robelgar II, yang dikalahkan 80 dengan bantuan Mebius. Mantan muridnya, yang bekerja disekolah dan mengenal mantan gurunya adalah Ultraman 80, sangat senang karena mereka semua merindukannya dan ingin bertemu dengannya lagi. Mereka memutuskan untuk mengadakan pesta reuni terakhir disekolah karena sekolah tersebut akan segera dibongkar, dan berharap mantan guru mereka akan datang. Ultraman 80 memberitahukan Mebius bahwa dia tidak akan hadir karena dia merasa dengan bergabung dengan UGM untuk bertarung dengan monster membuatnya gagal dalam mendidik murid-muridnya. Pada saat pesta reuni dimulai diatap sekolah, sisa energi negatif (Minus Energy), muncul dari sekolah dan membangkitkan monster Hoh (monster yang muncul pada tahun 1980).

Ultraman Mebius bertarung dengan monster tersebut yang kelihatan sedih dan kesedihan tersebut terlihat di bangunan sekolah. Ultraman 80 kemudian muncul dan memberitahukan kepada Mebius bahwa energi negatif tersebut yang membangkitkan monster tersebut dan dia akan mengalahkannya. Pada saat hancur terkena sinar Buckle Beam dari 80, monster itu kelihatan lega dan tersenyum. 80 melihat kebahagiaan murid2nya melihat kehadirannya dan mendengar mereka semua berteriak bahwa hidup mereka baik-baik saja berkat ajarannya. Ultraman 80 kemudian terbang pergi dan kembali menjadi Takeshi Yamato dan disambut dengan bahagia oleh murid-muridnya di pesta reuni tersebut, dan menyadari bahwa dia tidaklah gagal sebagai guru.

Ultraman 80 Statistics

* Height: 50 meters
* Weight: 44,000 tons
* Flight Speed: Mach 9
* Running Speed: Mach 1.3
* Home Planet: The Land of Light, Nebula M78
* Human Form: Takeshi Yamato
* Transformation Item: Bright Stick

Weapons

* Saxium Kosen: L-style.
* Buckle Beam: A weapon 80 fires from his beltless buckle.
* Straight Flash: Fired from his fingertips.
* Ultra Arrow Shot: A stream of laser arrows.
* Ultra Spiral Beam: Green energy pulses shot from both hands.
* Ultra Ray Lance: A beam javelin.
* Eyespot: A beam shot from his eyes.
* Medical Power: He has healing powers.
* Ultra Reduction: He can shrink to any size.
* 400-mon Kick: "mon" is a Japanese shoe size.
* Double Power: Lock arms and spin with Yullian to create a deadly windmill with their bodies.

UGM Members

* Captain Kazuki Ohyama
* Chief Junkichi Itoh
* Takeshi Yamato
* Hiroshi Tajima
* Emi Johno
* Ryoko Hoshi

Ultraman Great



atau disebut juga seri Ultraman: Towards the Future, di produksi tahun 1990 di Australia oleh kerjasama South Australian Film Corporation dan Japan's Tsuburaya Productions (Pencipta karakter Ultraman). Terdiri dari 13 Episodes. Di Jepang, dinamakan Ultraman Great (ウルトラマングレート or ウルトラマンG, Urutoraman Gurēto) untuk membedakannya dengan Ultraman lainnya, di tayangkan di Tokyo Broadcasting System dari 8 July hingga 30 September, 1995. Great adalah seri Ultra ke 10, dan yang pertama diproduksi di era Heisei.
Ultraman Powered



Mengikuti produksi Australia, Ultraman: Towards the Future (Ultraman Great), ini adalah seri Ultra kedua yang diproduksi di luar Jepang.

Dinamakan Ultraman Powered (ウルトラマンパワード ,Urutoraman Pawādo?) di Jepang, ini adalah seri Ultra ke-11. Walau di produksi di Ameraka, seri ini tidak pernah ditayangkan disana. Banyak fans seri Ultra yang mengatakan, bahwa ini adalah seri Ultra yang terburuk.

Walau memiliki design kostum yang mengesankan, seri ini sangat lemah, dan banyak yang mengatakan staff yang membuat seri ini tidak menghormati seri Ultra yang diproduksi di Jepang.

Setelah kegagalan seri ini, membatalkan seri Ultra selanjutnya yang direncanakan dibuat/produksi di China. Setelah ini mereka tidak pernah lagi mau bekerja sama untuk produksi seri Ultraman di luar negeri, dan mengkonsentrasikan produksi di domestik.

Kisah
Anggota WINR melawan ketika anggota makhluk luar angkasa Baltan menyerang bumi, tapi makhluk Baltan tersebut hanya bisa diusir setelah makhluk raksasa, Ultraman Powered, bergabung dengan salah satu anggota WINR, Kenichi Kai dan memberikannya kekuatan untuk berubah menjadi Ultraman pada saat genting.

Diakhir episode, Ultraman menyatakan bahwa Baltan belum di musnahkan seluruhnya dan dia akan tetap berada dibumi untuk melanjutkan pertarungannya membela bumi.

WINR dan Ultraman menghancurkan sejumlah monster, tapi WINR mulai sadar bahwa Baltan merencanakan semua pertarungan yang pernah ada untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan Ultraman. Mereka juga tahu rahasia identitas Kai ketika Ultraman dilukai oleh Dorako karena Kai juga memiliki luka yang identik.

Di pertarungan terakhir, Baltan melepaskan monster mereka yang terkuat, Z-Ton. Ultraman memisahkan diri dari Kai dan melawan Z-Ton, tapi tidak mampu menang. Sebelum dia di kalahkan, anggota ras Ultra yang lain muncul dalam bentuk bola cahaya, tiba dan membantu memusnahkan Z-Ton dan kapal induk Baltan. Ultraman kembali ke planet asal bersama mereka.



kira-kira ada yang di tambahin lagi gk :D

4 komentar:

  1. Klo musuh nya yg menggambar monster tu ultraman apa ya??/tokusatsu lain??

    BalasHapus
  2. Ada, ultraman mebius, ultraman legend, ultraman zero, dan ultraman noa nya mana? Itu kesukaanku

    BalasHapus
  3. Gan numpang nanya... Blog buat download video ultraman dyna subtitle indonesia berformat 480p dimana ya

    BalasHapus
  4. Kurang lengkap gan..... ultraman zero mn gan kupas hbs awal / senior dr ultraman " muda stlh nya......... gingga, victor, X, orb.......
    msh bnyk yg lain gan

    BalasHapus